6 Manfaat memelihara kucing yang harus anda ketahui

Manfaat-manfaat memelihara kucing yang mungkin belum kamu ketahui.

Kucing lucu

        Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki beberapa kelebihan dari hewan-hewan lain yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Berikut ini akan kami beritakan kepada anda mengenai manfaat-manfaat memelihara kucing, selamat membaca.

1. Mencerdaskan

Kucing lucu

          Sebuah studi dari pengamat hewan di inggris menemukan bahwa orang yang memiliki kucing cenderung lebih cerdas atau pintar dibandingkan dengan pecinta hewan yang lain, baik dari segi IQ atau segala tingkat pendidikan, orang yang memiliki kucing atau memelihara kucing itu memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata.
       Untuk merawat dan mengurus kucing tidak membutuhkan waktu yang lama. Beda dengan hewan-hewan yang lain yang dapat menyita waktu pemiliknya sehingga pemeliharanya berpotensi bodoh karena waktu belajarnya dihabiskan untuk memelihara hewannya tersebut.

2. Menjadi penghibur saat sedih



        Memelihara kucing juga bisa dijadikan sebagai cara untuk melupakan kesedihan, yaitu dengan bersenda gurau dengan kucing peliharaan tersebut, apalagi kucing yang dipelihara adalah kucing yang cukup imut, dengan memandangnya saja sudah terhibur apalagi sampai bermain-main dengannya.

3. Menyehatkan jantung

        Dengan memelihara kucing dapat menurunkan stress atau bahkan bahkan dapat menghilangkannya, apalagi bagi yang senang dengan membelainya dan bermain-main dengannya, karena membelai kucing dapat menenangkan fikiran.
Orang yang meniggal dunia karena struk itu mayoritas adalah dialami oleh orang yang tidak memelihara kucing, itu adalah hasil riset selama 10 tahun.

4. Menjadi sahabat

Kucing ternyata bisa menjadi sahabat dengan pemeliharanya, apalagi itu adalah seorang perempuan. Study Swiss pada tahun 2003 menemukan bahwa, emosional pemelihara kucing sama dengan memeiliki pasangan yang romantic.

5. Ramah lingkungan

        Memelihara kucing bisa menghilangkan kehawatiranmu terhadap carbon footprint, kucing pada umumnya makan lebih sedikit daripada hewan-hewan peliharaan yang lain.

6. Membantu mendapatkan jodoh

Jiak kamu belum memeiliki jodoh peliharalah kucing, riset membuktikan bahwa 82 persen wanita cenderung lebih suka pada orang yang memelihara hewan, dan 90 persen lebih suka pada orang yang memelihara kucing, jadi, memelihara kucing itu bisa dijadikan bahan untuk menarik perhatian seorang wanita.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.